Tuesday, May 22, 2012

Cara Merefresh Windows 8

Mank Omenk | Buat Lencana Anda

Cara Reset dan Refresh Windows 8 tanpa memakai DVD

Seperti yang kita ketahui, Microsoft telah memperkenalkan dua fitur menarik di windows 8, yaitu fitur Reset dan Rerfresh Windows 8, ini adalah fitur baru untuk membantu kita memperbaiki semua masalah di windows 8 dengan me-reset atau me-refresh ulang pengaturan (settingan) windows 8. Fitur-fitur ini memungkinkan kita untuk mengatur Windows 8 ke pengaturan setelan default, atau mengatur ulang Windows 8 ke pengaturan pabrik (pengaturan awal) dengan menghapus data dan aplikasi yang telah diinstal.
Refresh PC memungkinkan Kita untuk mengembalikan semua pengaturan Windows ke setelan default tanpa menghapus dokumen kita termasuk musik dan file-file lainnya, dan Reset PC yaitu reinstalls Windows dan menghapus semua file, termasuk file dokumen kita.
Salah satu masalah yg ditemui yaitu kita harus memasukkan DVD atau media instalasi untuk melakukan tugas reset dan refresh windows 8 ini, apabila kita menjalankan perintah reset atau refresh windows 8, kita akan mendapati pesan: “Insert media: Some files are missing. Your Windows installation or recovery media will provide these files”.

Meskipun kita sudah mempunyai media instalasi DVd windows 8 ini, tapi alangkah baiknya jika kita bisa mereset atau merefresh windows 8 tanpa menggunakan DVD atau media instalasi windows 8 lainnya, silahkan ikuti langkah2 berikut ini.
Cara menyiapkan windows 8 untuk mereset atau merefresh pc tanpa meminta media instalasi (DVD)
  1. Pertama kali kita harus membuat sebuah folder di root folder instalasi windows 8, kalo windows 8 terinstall di partisi C: maka buatlah sebuah folder dengan nama Win8 di drive C:

  1. Setelah itu masukkan DVD atau media instalasi windows 8, cari folder source dan copy file install.wim ke folder yang telah kita buat tadi di drive dimana terdapat windows 8 (Contoh disini= c:\Win8)

Catatan: bagi yang punya file .ISO windows 8, klik kanan file isonya dan pilih opsi “Mount” kemudian cari dan copy file install.wim di folder Source.
  1. Jalankan Command prompt dengan hak admin, caranya: ketik CMD di start screen dan secara bersamaan tekanlah tombol Ctrl + Shift + Enter untuk menjalankan command prompt dengan hak akses administrator.
  2. Setelah didalam jendela Command prompt, ketikkan perintah berikut:
reagentc.exe /setosimage /path C:\Win8 /target c:\Windows /Index 1

  1. Tutup jendela command promptnya, Silahkan ikuti langkah selanjutnya untuk me-reset atau me-refresh windows 8.
Cara reset dan refresh windows 8 tanpa media instalasi (DVD)
  1. Jalankan Metro Control Panel atau Setting PC. caranya = secara bersamaan tekanlah tombol Windows + I (tombol keyboard bergambar logo windows dan hurup I) kemudian diikuti dengan menekan tombol Enter.

  1. Pada panel sebelah kiri klik pd tombol General untuk melihat opsi Reset dan Refresh PC. Kita tidak akan diminta untuk memasukkan media instalasi windows 8.
  2. sekian dulu penjelasannya...smoga bermanfaat oh ya postingan ini juga sempat ae baca di webnya Hongweb..!!!karena sangat bermanfaat jd saya copy pastekan...!!!!

Post a Comment