Saturday, January 26, 2013

cara untuk meriset windows yang terproteksi oleh password

Mank Omenk | Buat Lencana Anda

Mungkin diantara kita ada yang pernah membuat password administrator pada windows untuk keamanan data kita. Namun bagai mana jika Windows yang kita Password tidak bisa dibuka karena lupa? Jika kita tidak punya pilihan, cara yang biasa dilakukan adalah dengan menginstal ulang PC maupun Laptop.  Namun hal ini akan menghabiskan waktu yang lama.

Ada banyak cara untuk meriset windows yang terproteksi oleh password pada saat Booting, diantaranya dengan menggunakan software, yaitu Windows Password Breaker yang berfungsi untuk meriset password pada Windows all version (berlaku untuk semua jenis Windows) Prosesnya cukup mudah, kita hanya seting BIOS dan jadikan CD sebagai First BOOT.
Untuk mengunduh Software Windows Password Breaker bisa klik tautan ini. (8Mega) via mediafire
Setelah Software berhasil diunduh, burning ke dalam CD dengan menggunakan Nero atau aplikasi lainya karena Windows Password Breaker masih berupa ISO FILE.  

Setelah Berhasil diburning, masukan ke CD Rom, masuk seting BIOS - jadikan CD sebagai FIRST BOOT. jika sudah akan muncul gambar seperti dibawah ini, proses screen braker pada layar agak sedikit lama, ditunggu saja sebelum muncul. 
Langkah 1, masukan CD Booteble yang telah dibuat, akan nampak seperti gambar dibawah.
Gambar 1.
Windows Password Breaker, Pict 1
ketik 1 untuk masuk konfigurasi pada akun yang terpassword, kemudian Enter. akan muncul seperti gambar 2

Langkah 2.
Gambar 2
Windows Password Breaker, Pict 2
Gambar diatas merupakan Username yang dibuat, Username bisa  berjumlah lebih dari 2 sesuai dengan yang dibuat sebelumnya. Pilih salah satu username yang akan di Riset / Remove password nya. Akan muncul seperti gambar no.3
Langkah 3 (Langkah terakhir)
Gambar 3

Windows Password Breaker, Pict 3
Jika salah satu sudah dipilih, akan nampak seperti gambar No.3. Anda tinggal mengkonfirmasi dengan menekan huruf "Y" untuk ya, atau huruf "N" untuk no.   Proses Riset password telah berhasil. Silahkan Restart dengan menekan tombol apa saja. 
Cara ini merupakan cara yang mudah dan tested. Anda hanya mambutuhkan CD untuk Bootable seperti yang dijelaskan diatas.
Keterangan :
Windows Password Breaker bisa digunakan untuk jenis Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan juga Windows 8.
Post a Comment